Sabtu, 15 Desember 2018

Belajar Bahasa Arab Otodidak Pdf

19.25
Belajar bahasa arab otodidak pdf. Mempelajari bahasa arab merupakan suatu hal yang lazim bahkan seharusnya dilakukan oleh setiap orang yang mengaku dirinya muslim dan ingin memahami ajaran islam secara benar dan shahih, pasalnya ajaran islam yang benar hanya bisa dipahami dengan mempelajarinya dari sumber nya yang asli yaitu al quran dan al hadits, sedang keduanya ( al quran dan al hadits ) memakai bahasa arab. So, mustahil anda bisa mengambil ajaran islam dari sumbernya yang jernih dan otentik tanpa memahami bahasa arab yang menjadi bahasa pengantar sumber ajaran islam itu sendiri. 

Jadi tuntutan mempalajari bahsa arab memang lazim dan harus bagi kalian orang islam karena kitab suci dan as sunnah memakai bahasa arab. 

Ada pertanyaan, apakah mungkin kita bisa memahami atau mempelajari bahasa arab ini secara otodidak atau mempelajarinya sendiri tanpa melalui seorang guru? Jawabannya bisa Ya atau bisa juga Tidak, banyak faktor yang tentu mempengaruhi, walaupun secara umum agar hasil belajar bisa terlihat dan cepat paham tentunya harus belajar kepada guru atau ustadz bukan belajar otodidak doang. 

Berikut kami sajikan dan kami bagikan buat kalian semua dalam format pdf buku atau kitab yang bisa anda pakai guna mempelajari bahasa arab secara secara otodidak atau sendiri dan silahkan anda berusaha, berikut link untuk mengunduh kitab ini via googledrive: 


Faktor kecerdasan juga sangat berpengaruh, seorang dengan IQ yang tinggi biasanya akan mudah mempelajari sesuatu termasuk bahasa arab secara otodidak, sedangka seorang dengan tingkat kecerdasan yang biasa saja atau IQ jongkok akan sangat kesulitan memahami bahasa arab atau mempelajarinya secara otodidak, di samping itu juga faktor buku atau kitab yang dipakai untuk mempelajari bahasa arab tersebut secara otodidak juga berpengaruh, metode-metode yang digunakan satu kitab bahasa arab tentu berbeda dengan kitab bahasa arab yang lainnya sehingga hal ini juga memiliki pengaruh yang besar dalam tingkat pemahaman anda saat mempelajari bahasa arab secara otodidak. 

Artikel Lainnya di Blog Bahasa Arab Ini:

Buku yang kami bagikan di atasa adalah buku panduan dari sebuah program pengajaran bahasa arab yaitu program BISA yang sebenarnya memang pengajarannya seharusnya di ajarkan oleh seorang tutor atau guru bahasa arab namun sebagaimana kami sampaikan sebelumnya juga bahwa kadang memamang banyak faktor yang mempengaruhi sehingga siapa tahu anda belajar bahasa arab otodidak dengan kitab ini dan anda berhasil. 

Jadi tak ada salahnya anda mencoba untuk belajar bahasa arab secara otodidak siapa tahu usaha anda ini bisa berhasil dan anda mampu menguasai bahasa arab ini dengan hanya belajar sendiri alias otodidak, nah sepertinya sekian dulu yang bisa kami sampaikan buat anda pengunjung setia blog bahasa arab ini, semoga artikel tentang belajar bahasa arab otodidak pdf ini bisa memberikan pencerahan bagi anda dan memberikan manfaat juga, amiin ya rabbal alamiin.