Jumat, 25 Oktober 2019

Cerita Bahasa Arab Pendek dan Artinya

Pada kesempatan kali ini kami akan kembali melanjutkan update blog bahasa arab ini untuk kalian semua, kali ini tentang cerita bahasa arab yang singkat dan juga mudah dipahami, selain itu cerita bahasa arab ini sudah kami lengkapi dengan artinya atau terjemahannya sehingga bagi kalian yang sedang belajar bahasa arab, cerita bahasa arab ini bisa kalian pelajari untuk kalian jadikan sarana untuk mempelajari bahas arab, di antara manfaatnya adalah memperbanyak atau memperkaya kosa kata bahasa arab dan bisa juga menjadikan anda terbiasa dengan kalimat-kalimat bahasa arab, oke langsung saja kali ini, silahkan anda baca cerita bahasa arab singkat yang dilengkapi dengan artinya di bawah ini. 
Cerita Bahasa Arab Pendek dan Artinya


النهر صغير, والسلحفاة واقفة أمام النهر تنظر إليه, ماء النهر قليل وقد جف جزء كبير منه 

نظرت السلحفاة إلى الشجرة التي بجوار النهر, فرأت البطتين فوق الشجرة, فقالت لهما: ماذا ستفعلان بعد أن جف ماء النهر؟ فقالت البطتان: السلام عليك أيها السلحفاة, إننا ذاهبتان إلى مكان آخر. فقالت لهما السلحفاة : إني كالسفينة لا أستطيع أن أعيش بدون الماء خذاني معكما بارك الله فيكما

فقالت البطتان: سنحملك معنا, اقبضي عل وسط هذا الغصن بفمك, و سنطير بك في الجو, وإياك إن سمعت الناس يتكلمون أن تردي عليهم. نظر الناس وقالوا: شيء عجيب بطتان تحملان سلخفاة 

فلما سمعت السلحفاة ذلك فتحت فمها, وقالت: أعمى الله أعينكم أيها الناس, فلما فتحت فمها وقعت على الأرض و ماتت 

Sungai itu kecil, seekor penyu sedang berdiri di depan sungai itu melihat ke arah sungai, sedangkan air sungainya sedikit dan sebagian besar sudah kering. 


Penyu itu melihat ke pohon yang berada di pinggir sungai, lalu iapun melihat ada dua ekor itik di atas pohon, lantas ia (penyu) itu berkata: “Apa yang akan kalian lakukan setelah air sungai ini kering? Lalu dua ekor itik itu mengatakan: “Assalamualaik wahai penyu, kita mau pergi ke tempat lain.” Lalu penyu itu mengatakan kepada kedua ekor itik itu:”Saya ini seperti perahu yang tak bisa hidup tanpa air, tolong bawa saya bersama kalian berdua, semoga kalian berdua diberkahi.” 

Lantas kedua ekor itik itu berkata:”Kami akan membawamu, kamu gigit bagian tengah dahan pohon ini dengan mulutmu, kami akan membawamu terbang di udara, tapi awas jika nanti kamu mendengar omongan orang, jangan sekali-kali kamu menimpali mereka. Lantas orang-orangpun melihat pemandangan berupa seekor penyu dibawa terbang oleh dua ekor itik, mereka mengatakan:”Sangat unik, dua ekor itik membawa seekor penyu.” 

Ketika penyu mendengar komentar manusia tadi, iapun membuka mulutnya, seraya mengatakan:”Semoga Allah membuat mata kalian buta wahai manusia, ketika sang penyu membuka mulutnya, iapun jatuh ke tanah lalu mati. 

Nah, demikian tadi sahabat semua terkait dengan bahasan kita kali ini tentang cerita bahasa arab yang sudah kami lengkapi dengan artinya, harapan kami semoga cerita bahasa arab ini bermanfaat bagi Anda dan bisa memberikan pengayaan terhadap perbendharaan kosa kata bahasa arab anda.