Selasa, 05 November 2019

Artikel Bahasa Arab dan Terjemahannya

Artikel bahasa arab dan terjemahannya, pada postingan kali ini, kembali kami menyapa kalian semua pengunjung blog bahasa arab ini, tak lupa kami doakan kalian yang sedang belajar bahasa arab agar sukses dan dipermudah dalam mempelajari bahasa al-Quran yang mulia ini, sobat semua untuk kali ini kami kembali hadirkan buat kalian semua tentang artikel bahasa arab dan terjemahannya, dan artikel kali ini kami akan isi dengan cerita bahasa arab, dengan harapan agar kalian bisa memperkaya kosakata bahasa arab kalian dan semakin lancar dalam melakukan percakapan bahasa arab.

Artikel Lainnya:
Unduh buku bahasa arab Gontor Pdf
Artikel Bahasa Arab dan Terjemahannya



اَلْغَزَالُ الْعَطْشَانُ 

عَطِشَ غَزَالٌ فَوَجَدَ بِئْرًا فِيْهَا مَاءٌ , فَنَزَلَ شَيْئًا فَشَيْئًا حَتَّى وَصَلَ إِلَى الْمَاءِ, فَشَرِبَ, ثُمَّ حَاوَلَ أَنْ يَصْعَدَ لِيَخْرُجَ مِنَ الْبِئْرِ فَلَمْ يَسْتَطِعْ. 

وَمَرَّ ثَعْلَبٌ فَرَأَى الْغَزَالَ فِي الْبِئْرِ فَقَالَ لَهُ: لِتَبْقَ فِي الْبِئْرِ حَتَّى تَمُوْتَ وَلاَ تَبْكِ عَلىَ حَالِكَ وَلاَ تَلُمْ إِلاَّ نَفْسَكَ. 

وَمَرَّ رَجُلٌ فَوَجَدَ الْغَزَالَ يُحَاوِلُ أَنْ يَصْعَدَ فَيَسْقُطَ, فَنَزَلَ الرَّجُلُ إِلىَ الْبِئْرِ, وَحَمَلَ الْغَزَالَ حَتَّى صَعِدَ بِهِ, فَشَكَرَ الْغَزَالَ عَلىَ مُسَاعَدَتِهِ. فَقَالَ الرَّجُلُ لِلْغَزَالِ: لَا تَرْجُو الْمُسَاعَدَةَ مِنْ لَئِيْمٍ وَلاَ تَعْمَلْ عَمَلاً قَبْلَ أَنْ تُفَكِّرَ فِيْ نِهَايَتِهِ. 

Kijang yang kehausan 

Suatu hari ada seekor kijang yang kehausan lalu ia menemukan sebuah sumur yang ada airnya, kijang itupun turun ke sumur itu sedikit demi sedikit hingga ia sampai ke air sumur, iapun minum, kemudian iapun berusaha untuk naik guna keluar dari lubang sumur, namun ia tidak mampu. 

Lewatlah seekor rubah dan rubuh itu melihat kijang yang berada di dalam sumur, lantas rubah berkata kepada kijang itu: “Kamu tinggal saja di dalam sumur itu hingga Engkau mati, jangan kamu menangisi keadaanmu, dan jangan pula kamu menyalahkan orang lain, salahkan dirimu sendiri.” 

Lalu lewatlah seorang laki-laki dan menemukan kijang itu berusaha naik dari sumur namun tidak mampu dan selalu terjatuh, lantas laki-laki itupun turun ke sumur dan membawa kijang itu hingga keluar dari sumur, setelah itu kijangpun berterima kasih atas bantuan yang diberikan laki-laki itu. 

Laki-laki itupun berkata kepada kijang itu: “Janganlah kamu mengharapkan bantuan kepada orang yang berhati jahat dan janganlah kamu melakukan suatu perbuatan sebelum kamu memikirkan akibatnya.”

Demikian sobat semua tentang artikel bahasa arab dan artinya yang bisa saya bagi buat kalian, semoga bermanfaat.