Selasa, 13 Juni 2023

20 Kosakata Bahasa Arab Tentang Berbagai Macam Peralatan Sehari-hari

20.15


Pada kesempatan yang baik ini kita akan kembali mengetengahkan ke hadapan pembaca semua di blog fatinfarhanabanban blogspot com mengenai mufradat atau kosakata bahasa arab, kali ini kosa kata bahasa arab tentang nama-nama alat yang sering kita temui dala kehidupan kita sehari-hari, selamat membaca:


Kunci : miftaahun مِفْتَاحٌ :

Lampu : mishbaahun مِصْبَاحٌ :

Raket : midhrobunمِضْرَبٌ :

Meja : maktabun مَكْتَبٌ :

Bangku : maq’adun مَقْعَدٌ :

Cermin : miraatun مِرْآةٌ :

Palu : mithroqotun مِطْرَقَةٌ :

Paku : mismaarunمِسْمَارٌ :

Penggaris : misthorotun مِسْطَرَةٌ :

Sendok : mil’aqotun مِلْعَقَةٌ :

Gantungan baju : misyjabunمِشْجَبٌ :

Tas : mahfadzhotun مَحْفَظَةٌ :

Rautan : mibrootun مِبْرَاةٌ :

Tempat pensil : miqlamatun مِقْلَمَةٌ :

Penghapus : mimhaatun مِمْحَاةٌ :

Gergaji : minsyaarun مِنْشَارٌ :

AC : mukayyifun مُكَيِّفٌ :

Kipas angin : mirwahatun مِرْوَحَةٌ :

Gayung : migrofatun مِغْرَفَةٌ :

Sapu tangan : mindiilun مِنْدِيْلٌ :


Nah, sobat semuanya pengunjung blog fatin farhana bambam blogspot com demikianlah yang bisa kami sampaikan kepada kalian semuanya tentang kosakata bahasa arab berkaitan dengan nama-nama alat, semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan kosakata bahasa arab kalian semuanya.

Kumpulan Contoh Percakapan Bahasa Arab Sehari-hari (Edisi Lengkap)

Tips Belajar Bahasa Arab Supaya Cepat Bisa

Tips Pertama

Konsisten belajar setiap hari, sikap konsistensi merupakan kunci dalam mempelajari suatu bahasa baru.

Upayakan meluangkan waktu setiap harinya untuk berlatih bahasa yg kau pelajari.

Kalian bisa membaca, menulis, mendengarkan, & juga berbicara memakai bahasa tersebut. Manfaatkan berbagai sarana seperti buku teks, aplikasi mobile, kursus online, atau teman sepenutur yg bisa membantu kalian dalam berlatih.

Tips Kedua

Fokuslah pada skill yang terus meningkat, untuk diketahui bahwa bahasa itu terdiri dari 4 keterampilan utama, yakni membaca, menulis, mendengarkan, dan keterampilan berbicara. Upayakan untuk mengembangkan skil-skil itu dengan komprehensif dan seimbang, hindari fokus pada salah satunya. Coba gabungkan antara penguasaan bahasa tulisan, lisan, mendengar dan melalui sarana visual (video).

Tips Ketiga

Bangunlah perbendaharaan kosakata Anda, karena perluasan kosakata merupakan bagian penting guna mempelajari bahasa yang baru, mulailah dengan menguasai kata-kata dasar & seiring waktu, tingkatkanlah tingkat kesulitannya.

Bila perlu, kau buat daftar kosakata yang baru & praktikkan penggunaannya di dalam kalimat-kalimat yang sederhana.

Tips Keempat

Pelajari juga Tata Bahasa, karena Memahami tata bahasa (kaidah bahasa, dalam hal ini nahwu dan sharaf) merupakan kunci untuk mempelajari bahasa dgn baik dan benar, pelajari kaidah bahasa, aturan konjugasi kata kerja, kaidah pembentukan kalimat, & kaidah-kaidah bahasa penting lainnya, pakailah sumber terperaya seperti buku tata bahasa, situs-situs web kredibel dan lainnya.

Demikian sahabat semuanya, sekali lagi semoga bermanfaat dan terus semangat ya untuk belajar bahasa al-Quran yaitu bahasa arab.