Rabu, 05 Juni 2019

31 Percakapan Bahasa Arab Sehari-hari Pdf

20.27
Percakapan bahasa arab sehari-hari Pdf. Sahabat blog bahasa arab yg semoga selalu dlm lindungan Allah -subhanahu wa ta'ala-. Segala puji dan sanjungan bagi Allah yg telah mengajarkan kepada hamba-Nya apa-apa yang sebelumnya belum dia ketahui melalui pena & tulisan. 

Percakapan Bahasa Arab Sehari-hari Pdf

Pada blog bahasa arab ini, alhamdulillah kami sudah pernah merampungkan projek penerjemahan dialog atau percakapan bahasa Arab yg ada di buku panduan belajar bahasa arab ABY ( العَرَبِيَّةُ بَيْنَ يَدَيْكَ ) jilid satu. 

Dan telah pernah disinggung pada tulisan sebelumnya pula, bahwa semenjak liburan Hari Raya kemerin saya sudah diberi bisikan utk membuka ulang lembaran demi lembaran buku panduan untuk belajar bahasa Arab yg agak jadul, yakni Al-'Arabiyyatu Lin Nasyiiin ( العَرَبِيَّةُ لِلنَّاشِئِيْنَ ). 

Semenjak mendapat bisikan itu hidup saya tak tenang. Kerap kali muncul keinginan utk melanjutkan pengerjaan projek sebelumnya, yakni menulis ulang materi dialog atau percakapan yg ada di dlm buku itu dan menerjemahkan ke dlm bahasa Indonesia yang benar. 

Silahkan kalian bisa unduh 31 percakapan bahasa arab sehari-hari pdf pada link di bawah ini yang kami upload ke google drive dan bisa kalian unduh langsung nantinya: 


Dan berkat izin Allah pula, sehingga akhirnya kami berhasil menulis ulang semua percakapan atau hiwar yg ada di jilid satu buku Al-'Arabiyyatu Lin Nasyiiin itu, tetapi jangan pernah disangka tulisan ini ialah hasil perjuangan itu. Artikel yg sedang kalian baca ini hanyalah sebahagian saja, atau bisa dikatakan paling tidak mayoritasnya. Sebab belum semuanya kami tulis di sini. 

Dan ada beberapa saja yang murni karangan kami. Biar ketahuan jika ada yg ingin menjiplaknya. Jika murni dr buku, khan semua org bisa mengklaim itu adalah hasil terjemahannya dia. 

Sahabat blog bahasa arab yang budiman. Contoh-contoh percakapan atau dialog yang kami sajikan saya bagi & urutkan sesuai dgn analisa Mbah Google yg menurutnya banyak dicariatau di search oleh pengguna internet saat melakukan pencarian di lamannya. 

So, selamat membaca & belajar materi percakapan atau hiwar bahasa Arab sehari-hari di blog ini.

Baca Juga:
Unduh Buku Bahasa Arab Gontor Pdf
Durusul Lughah Jilid 3

Jika link untuk mengunduhnya ada masalah, silahkan beritahu kami agar kami bisa melakukan upload ulang file tersebut.